Warkop Sudimari K5 Siapkan Wifi dan Permainan Biliard Gratis

  • Bagikan
Para pengunjung Warkop Sudimari K5 menikmati fasilitas permainan Billiard, Minggu (22/11/2020). (Foto: Mohammad Arief/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes –  Bagi yang ingin berkunjung ke kota Palu sekedar menikmati Kopi, jangan lupa mampir ke Sudimari K5  salah satu warung kopi (Warkop) legendaris yang dirintis sejak tahun 1950 oleh Kintum Liembara.

Selain meyuguhkan cita rasa kopi khas daerah Kulawi, Warkop Sudimari K5 yang terletak di Jalan Sutoyo Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur, Mantikulore itu juga menyiapkan fasilitas Wifi dan permainan Billiard gratis bagi para pengunjung.

Bukan hanya itu, pemilik Warkop Sudimari K5, Irvan Liembara juga menyiapkan tiga meja sekaligus bagi pencinta permainan Domino atau sering disebut batu Gaple serta fasilitas Catur.

“Fasilitas yang disiapkan ini bukan untuk ajang bersaing dikalangan pemilik warkop pada umumnya, melainkan semata-mata untuk memanjakan para pengunjung agar tidak jenuh ketika berada di dalam Warkop Sudimari,” ungkap Irvan Liembara kepada media ini, Minggu(22/11/2020).

Menurutnya, Warkop miliknya sengaja memfasilitasi Wifi gratis bagi para pengunjung agar mereka tidak hanya sekedar menikmati kopi, namun dapat mengakses informasi di dunia maupun beraktifitas sesuai kebutuhan kerja.

“Sekarang ini kan sudah modern sesuai perkembangan teknologi, jadi mau tidak mau kami juga harus menyiapkan kebutuhan internet agar bisa tenang, nyaman dan betah bagi pengunjung untuk menjalankan aktifitasnya,” katanya.

Dikatakan Warkop rintisannya bukan hanya menyediakan kopi, melainkan teh susu hangat, aneka jus serta makanan berat lainnya seperti nasi goreng, ikan bakar katombo, juga nasi kuning/putih yang menggunakan ayam kampung dengan harga cukup terjangkau dan ekonomis.

Owner Sudimari K5 yang sering di sapa Ivan Toke ini menuturkan sedikit makna Huruf (K). Di mana huruf itu merupakan singkatan dari inisial nama almarhum bapaknya yakni Kintum, yang tidak bisa dihilangkan.

Sehingga kata Irvan, saudara lainnya yang juga membuka usaha Warkop dengan brand Sudimari wajib menggunakan huruf K agar tidak menghilangkan nama khas Warkop rintisan almarhum bapaknya.

Bagi para warga kota Palu yang ingin membuka usaha Warkop dan kerjasama dengan menggunakan brand Sudimari dapat melakukan konsultasi langsung, karena brand itu sejak tahun  2019 telah didaftarkan di Kemnkumham.

“Insya Allah dengan memfasilitasi berbagai permainan ini juga menyiapkan Wifi gratis, para penikmat kopi dan comunitas di kota Palu bisa mendapatkan kenyamanan, dan warkopku diberikan keberkahan dari ALLAH SWT,” pungkasnya.

Diketahui, selain Sudimari K5, penikmat kopi di kota Palu juga bisa mengunjungi warkop Sudimari cabang lainnya yakni K3 yang terletak di Jalan Mt. Haryono, Sudimari K4 di Jalan Tg. Dako. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Gubernur Aceh Resmikan Masjid Nurul Hasanah Pengawu Palu

PALU, Kabar Selebes - Gubernur Provinsi Aceh, Nova Iriansyah resmikan masjid Nurul Hasanah Aceh yang...

Close