BRI Poso Serahkan Beasiswa Bantuan Indonesia Cerdas untuk Mahasiswa UNSIMAR dan STIKES Husada Mandiri

oleh -
Suasana penyerahan beasiswa oleh Pinca BRI Poso kepada mahasiswa penerima didampingi masing-masing pejabat kampus. (Foto: Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Poso menyerahkan bantuan beasiswa indonesia cerdas bagi mahasiswa perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang merupakan program BRI Peduli “Bantuan Indonesia Cerdas (BIC)” tahun 2019 itu diberikan kepada dua kampus yang masuk program BIC yakni kampus Universitas Sintuwu Maroso (UNSIMAR) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Husada Mandiri Poso.

Beasiswa diserahkan secara langsung oleh Pimpinan Cabang (Pinca) PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Poso, Leo Fajar kepada mahasiswa penerima bantuan yang disaksikan oleh Pejabat Kampus beserta sejumlah karyawan BRI di salah satu hotel di Poso, Senin (23/11/2020).

Leo Fajar dalam sambutanya menyampaikan, bantuan beasiswa ini diberikan kepada mahasiwa dengan memiliki kategori 3T, yakni para mahasiswa yang berasal dari daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia sesuai dengan peraturan Presiden No 131 tahun 2015 tentang penetapan daerah tinggal.

“Masih banyak generasi muda yang memiliki kemampuan tinggi secara akademisi namun tidak dapat melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi. BRI merupakan perusahaan BUMN yang turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia yang memiliki komitmen untuk ikut serta dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan SDM di Indonesia,” ucapnya.

Leo menambahkan penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian program BRI Peduli dalam rangka HUT RI ke 74. Selain itu, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Poso juga menyerahkan bantuan dana pendidikan beasiswa untuk pelajar tingkat SD, SMP dan SMA.

Sementara untuk beasiswa yang diserahkan berjumlah 45 orang, masing-masing 27 mahasiswa Unsimar Poso dan 18 mahasiswa dari Stikes Husada Mandiri Poso.

“Masing-masing mahasiswa mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp.5 Juta. Jumlah penerima 45 orang mahasiswa dengan total Rp.225 juta,” jelasnya.

Menurut Leo, bantuan merupakan bentuk tanggungjawab sosial dan kepedulian BRI untuk Indonesia cerdas dengan melakukan pemerataan pendidikan di seluruh Indonesia.

BRI kata dia bukanlah perusahaan yang hanya berorientasi pada profil, tetapi ikut berperan aktif dalam pembangunan Sumber Daya Indonesia (SDM).

“Dengan adanya bantuan beasiswa Indonesia cerdas, pendidikan di Indonesia semakin maju, sehingga mampu melahirkan generasi-generasi unggul yang berdaya saing tinggi,” harapnya. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....