Cek Keamanan Logistik Pemilu, Kapolres AKBP Yoga Ingatkan KPU Sigi

  • Bagikan
Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama bersama Plt Bupati Sisliandy saat berada di gudang logistik KPU Sigi, Senin (23/11/2020). (Foto : doc Humas Polres Sigi)

SIGI, Kabar Selebes – Guna memastikan keamanan logistik untuk kebutuhan pemilihan pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sigi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yoga Priyahutama bersama Plt Bupati Sigi, Sisliandy melakukan pengecekan di gudang penyimpanan logistik KPU Sigi pada Senin, (23/11/2020).

Selain meninjau kesiapan personel, Kapolres Yoga juga turut mengecek kelengkapan surat suara yang akan digunakan.

“Saya harapkan kepada pihak KPU Sigi kiranya memperhatikan keamanan logistik Pemilu. Kita harus mengantisipasi segala kemungkinan, baik itu dari sisi bahaya kebakaran atau bahaya lain misalnya bahaya air hujan yang bisa sangat merusak khususnya bahan-bahan dasar yang terbuat dari kertas,” ujar Yoga mengingatkan kepada pihak KPU Sigi.

Ia juga meminta agar proses pendistribusian mendahulukan wilayah terjauh dengan medan terberat untuk dilalui tranportasi.

Selain itu, seluruh kebutuhan terkait logistik benar-benar diperhatikan, agar nantinya tidak terjadi kekurangan, sehingga menghambat proses pemilihan.

Atensi khusus juga diberikan kepada para personil yang melakukan penjagaan, agar melaksanakan tugas dengan profesional dan dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Kami melakukan kontrol tentang kesiapan logistik Pemilu. Apa saja yang telah masuk, yang akan digunakan pada pelaksanaan pencoblosan tanggal 9 Desember 2020 mendatang, dengan harapan pada pelaksaan nantinya dapat berjalan dan terselenggara dengan aman, nyaman, damai dan sejuk,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan Plt Bupati turut didamping Ketua KPU dan Komisioner Bawaslu Sigi. (sob/rlm)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Kapolsek Sirenja Ini Sulap Pekarangan Kantornya Jadi Kebun Tanaman Herbal

DONGGALA, Kabar Selebes - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sirenja, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Hendra, SH...

Close