Lima Warga Donggala Terjaring Razia di Palu Akibat Membawa Sabu

oleh -
Personel Polda Sulteng saat melakukan kegiatan razia KRYD. (Foto: Dok. Mohammad Arief/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat dan Utara berhasil menjaring lima pemuda sekaligus karena kepergok membawa narkotika jenis sabu. Kelima pelaku itu didapatkan pada masing-masing daerah yang berbeda saat kepolisian menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah wilayah Kota Palu, Sabtu (21/11/2020).

Kapolres Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal, Senin (23/11/2020 menyatakan, tiga pemuda diantaranya diamankan Polsek Palu Barat saat menggelar razia KRYD di Jalan Puebongo, Kelurahan Boyaoge, Kecamatan Tatanga sejak pukul 21.00 sampai dengan 23.30 WITA.

Salah satu yang diamankan yakni bernama Kadir alias Kode (29) warga Desa Doda Kecamatan Kinovaro. Dari tangannya ditemukan barang bukti berupa satu sachet plastik klip bening diduga sabu berat brutto 0,20 gram dan unit sepeda motor Honda Supra warna hitam DN 4770 PB.

Selanjutnya yakni Rajab (34) dan Sigit (23) warga Dusun Limboro Kecamatan Banawa Tengah, dengan barang bukti satu sachet plastik klip bening diduga sabu berat brutto 0,25 gram dan satu unit sepeda motor.

Sedangkan dua pemuda lainnya kata dia, berhasil diamankan saat Polsek Palu Utara menggelar razia KRYD di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Taweli.  Dua pemuda itu ialah Afwadin (29) dan Thamrin (33) warga Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala.

Dari tangan kedua pemuda ini petugas menemukan barang bukti berupa satu sacet plastik klip bening diduga sabu berat bruto 0,26 gram dan satu unit sepeda motor.

“Akibat perbuatannya sehingga kelima pemuda yang merupakan warga Kabupaten Donggala bersama barang bukti diamankan ke Polsek masing masing kemudian diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal Narkoba (Satresnarkoba) Polres Palu untuk proses lanjut,” katanya.

Diketahui, KRYD kembali intensif dilaksanakan oleh Polres Palu menjelang pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kata Riza, pada KRYD setiap Polsek jajaran melaksanakan kegiatan patroli ke daerah rawan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) wilayah kota Palu untuk antisipasi C3 (curas, curat, curanmor).

Selain itu, petugas juga melakukan razia penggeledahan terhadap orang, kendaraan secara selektif dengan sasaran senjata tajam(Sajam), Senpi/Handak/Narkoba, serta pemeriksaan toko yang diduga menjual minuman keras(miras).

Disamping itu juga pihak Polres berserta jajaran, memberikan imbauan Kamtibmas, antisipasi tawuran serta balap liar.

“Terlebih masih prihatin dengan situasi Pandemi, kami juga tidak bosan membubarkan kerumunan masyarakat agar selalu menjaga jarak, menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....