Polsek Balaesang Kembali Intensifkan Operasi Yustisi

oleh -
Personel gabungan Polri dan TNI yang tergabung dalam Satgas Covid-19 memberhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker. (Foto : Istimewa)

DONGGALA, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor (Polsek) Balaesang jajaran Kepolisian Resor (Polres) Donggala kembali mengintensifkan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Hal itu, dilakukan mengingat meningkatnya penyebaran Covid-19 dibeberapa wilayah kecamatan di Pantai Barat khusunya Kabupaten Donggala bagian utara yang merupakan potensi ancaman kesehatan masyarakat yang perlu diantisipasi,” ungkap Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Balaesang, Inspektur Polisi Dua (IPDA) Makmur Johan kepada KabarSelebes.id, Senin (23/11/2020).

Ia menyebutkan, Operasi Yustisi dilaksanakan sekitar pukul 10.00 hingga 11.30 WITA bertempat di Jalan Trans Palu-Sabang Desa Labean, tepatnya di Pasar Tradisional Kecamatan Balaesang.

“Upaya ini tidak lain untuk pencegahan dan pengendalian Covid -19 oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Satgas Covid-19 Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala,” katanya.

Adapun tindakan yang di lakukan yaitu, pemberian sanksi teguran lisan kepada 15 orang masyarakat yang tidak memakai masker.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker, kata dia, diminta kembali ke rumahnya untuk mengambil atau membeli masker.

“Kegiatan penertiban penggunaan masker tersebut merupakan upaya untuk mendisplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Balaesang dan Balaesang Tanjung,” jelasnya.

Makmur berharap, dengan aktifnya Operasi Yustisi itu, tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin baik. (maf/rlm)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....