25 Warga Poso Terkonfirmasi Corona Melalui Penyebaran Transmisi Lokal

oleh -
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Poso, dr.Marwan Neno

POSO, Kabar Selebes – Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah kembali meningkat. Dilaporkan sebanyak 25 orang kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

Data itu dirilis oleh Dinas Kesehatan Poso melalui laporan harian surveilans ketat Covid-19 Selasa 24 November 2020.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Poso, dr.Marwan Neno dikonfirmasi KabarSelebes.ID membenarkan warga di Poso hasil Swab PCR terkonfirmasi Covid-19 yang saat ini tengah menjalani karantina di RSUD Poso dan di rumah masing-masing. “Iya benar sudah 25 orang di Poso terkena covid-19,” ucapnya, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, tingginya angka kasus Covid-19 di Poso diakibatkan terjadi penyebaran secara cepat di wilayah Poso melalui transmisi lokal.

“Jadi bukan hanya melalui pelaku perjalanan bisa kena Covid-19, sekarang penyebaran virus sudah melalui transmisi lokal,” tegasnya.

Kata dr.Marwan, banyaknya masyarakat yang cuek, acuh tidak terapkan protap Covid-19 membuat kasus di Poso kini meningkat drastis.

“Sekarang ini banyak masyarakat yang sudah cuek berkumpul tidak jaga jarak, banyak yang tidak pakai masker bahkan sudah sembarang orang bersentuhan, ini sangat disayangkan masyrakat cuek sekali dengan protap covid-19,” terangnya.

Gugus tugas berharap, masyarakat bisa bekerja sama dengan baik bersama tim satgas agar kasus Covid-19 di Poso segera terselesaikan. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 93 times, 1 visits today)