31 Warga di Banggai Kepulauan Terkonfirmasi Covid-19

oleh -
31 Warga di Banggai Kepulauan Terkonfirmasi Covid-19

BANGGAI KEPULAUAN, Kabar Selebes – Berdasarkan data yang dirilis Pusdatina Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Selasa (24/11/2020), terdapat 31 warga di Kabupaten Banggai Kepulauan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebanyak 31 warga tersebut berdomisili dibeberapa kecamatan, yakni Tinangkung tujuh orang, Totikum delapan orang, Tinangkung Utara dua orang, Liang 10 orang, Tinangkung Selatan tiga orang, dan Peling Tengah satu orang.

Data yang dirilis Pusdatina Pemprov Sulteng tersebut merupakan laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Covid-19 menggunakan metode Real Time-PCR oleh UPT. Laboratorium Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng tertanggal 23 November 2020.

Sementara pelaku perjalanan yang telah selesai masa pemantauannya tercatat sebanyak 45.786 orang.

Mengamati dan menganalisa perkembangan situasi Covid-19 secara nasional, provinsi dan terkhusus Kabupaten Banggai Kepulauan, maka pemerintah setempat mengharapkan agar setiap masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya.

Hal itu, sesuai dengan anjuran pemerintah yang telah ditetapkan melalui Peraturan Bupati Nomor 23 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan serta pengendalian Covid-19, dimana setiap orang wajib melaksanakan 4 M yakni Memakai masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Satuan tugas penanganan Covid-19 di kecamatan/desa yang telah terbentuk agar dapat mempersiapkan sarana maupun prasarana yang diperlukan dalam penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 ditingkat kabupaten. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....