Jelang Pilkada 2020, Personel Polres Palu Diberi Pelatihan Pengendalian Massa

  • Bagikan
Personel Polres Palu saat berlatih pengendalian massa (Dalmas).(Foto: Doc. Humas Polres Palu)

PALU, Kabar Selebes – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang, personel Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Palu diberi pelatihan pengendalian massa (Dalmas).

Kapolres Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal mengatakan, latihan yang digelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personel dalam melakukan pengamanan Pilkada nanti.

Menurutnya, latihan yang digelar rutin akan meningkatkan kemampuan. Dan tanpa latihan, personel tidak akan memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Siapapun anda, anda pasti memerlukan sebuah latihan. Ibarat pisau lama tidak diasah maka akan tumpul, jadi latihan ini kita lakukan empat kali dalam sebulan,” jelasnya, Selasa (24/11/2020).

Dijelaskannya kegiatan ini juga merupakan rangkaian program kerja Satuan Sabhara Polres Palu dalam peningkatan kapasitas personel untuk upaya pengendalian.

Saat ini personel telah membentuk 1 peleton dalam Inti, 1 peleton Dalmas kerangka, dan 1 tim Raimas (pengurai).

Bukan hanya anggota Sabhara saja, kata Riza seluruh anggota dari Satker Polres Palu juga dilibatkan seperti Reskrim, Intel, Lantas, Resnarkoba, Binmas dan staf.

“Karena diperlukan di lapangan yang bisa hadir dengan cepat dan mampu bertindak secara profesional,” tandasnya. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Acuh Terhadap Protap Penyebab Tingginya Kasus Corona di Poso

POSO, Kabar Selebes - Banyaknya warga Poso yang kini cuek, acuh terhadap prosedur tetap (Protap)...

Close