KPU Palu Rampungkan Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Selama 4 Hari

oleh -
Suasana penyortiran dan pelipatan surat suara bertempat di gedung olahraga siranindi, Kota Palu. (Foto: Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menargetkan  proses pelipatan dan penyortiran surat suara akan rampung hari ini, Selasa (24/11/2020).

“Dari waktu yang ditargetkan 6 hari, pelipatan dan penyortiran bisa rampung dengan hanya membutuhkan waktu selama 4 hari,” kata Ketua KPU Palu, Agus Salim saat dikonfirmasi KabarSelebes.ID, Selasa (24/11/2020).

Agus menuturkan jumlah surat suara yang diterima oleh pihak KPU saat ini berjumlah 130 koli kemudian dilipat dan disortir sebanyak 129 koli. Dia bilang 1 kolinya lagi dipisahkan untuk Pemungutan suara ulang (PSU).

“Pemisahan 1 koli surat suara itu, sebagaimana  sudah di atur dalam undang-undang dan PKPU,” ujarnya

Kata Agus, petugas yang dilibatkan untuk melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara tersebut sebanyak 95 orang dari kalangan mahasiswa.

Selama proses pelipatan dan penyortiran petugas diwajibkan mematauhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan, kemudian memakai masker serta menjaga jarak.

“Hal itu bertujuan agar terhindar dari yang namanya wabah virus corona serta tidak menimbulkan kluster baru,” tandasnya. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....