Cegah Penularan Covid-19, Gramedia Palu Kini Melayani Pembeli dari Rumah

oleh -
Salah seorang pengunjung dan didampingi seorang karyawan Gramedia Palu sedang memilih buku. (Foto : Indrawati/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Sebagai upaya mencegah penularan wabah Covid-19 dan menghindari terjadinya kerumunan, Gramedia Palu kini melayani pembelian yang dapat dilakukan hanya dari rumah.

Layanan itu, merupakan program Gramedia Palu dengan Tagline ‘Pesan, Bayar, Kami Antar ke Rumah Anda’.

Layanan tersebut dibuat untuk melengkapi seluruh kebutuhan masyarakat terhadap produk-produk Gramedia Palu bagi pelanggan yang takut ke luar rumah atau sedang melakukan program Physical Distancing.

Bahkan, program layanan Gramedia tersebut juga berlaku bagi pelanggan di luar Kota Palu.

“Agar customer tetap bisa berbelanja, caranya mudah. Cukup hanya mengirimi pesan atau DM melalui akun Instagram Gramedia Palu. Atau bisa juga dengan cara langsung memesan ke toko, kami yang antarkan. Ada dua pilihan, karyawan kami yang antar langsung atau dikirim lewat pengiriman online,” kata Supervisior Gramedia Palu, Meinita kepada KabarSelebes.id, Rabu (25/11/2020).

Ia menjelaskan, layanan pesan antar tersebut berlaku sejak awal pandemi yang bertujuan untuk membantu para pelanggan, yang takut keluar rumah.

Dari segala jenis buku yang tersedia di Gramedia Palu, buku tentang anak, religi, komputer, dan bisnis mengalami lonjakan penjualan yang cukup drastis.

Selain itu, untuk mencegah penularan Covid-19, karyawan rutin menyemprotkan disinfektan di bagian dalam toko.

Tidak hanya itu, protokol kesehatan pun dijalankan oleh setiap karyawan dan pengunjung seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami rutin menyemprotkan disinfektan dua kali sehari dibagian-bagian seperti rak-rak buku, dan pegangan pintu. Kami juga menyediakan tempat cuci tangan. Pengunjung yang tidak memakai masker, kami larang untuk masuk,” pungkasnya. (iz/rlm/fma)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 36 times, 1 visits today)