Peringati Hari Juang Kartika, Pengurus Esports dan Kodim 1307 Poso Gelar Turnamen PUBG Season II

oleh -
Esports Poso dan pengurus besar Esports Sulteng tengah membahas persiapan pelaksanaan turnamen PUBG season II. (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Pengurus Cabang Olahraga Elektronik Sport (Esports) Indonesia Kabupaten Poso bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1307 Poso akan menggelar turnamen PUBG season II secara offline.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada 11-12 Desember 2020 mendatang, merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang diperingati setiap 15 Desember.

Rencananya, kegiatan itu, akan dilaksanakan di lapangan futsal Kodim 1307 Poso di Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua panitia turnamen PUBG season II, Ryan Darmawan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para atlit Esports kembali menunjukan bakatnya melalui wadah resmi Esports, sekaligus tindak lanjut kegiatan Esports yang digelar sebelumnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, akan diikuti sebanyak 25 tim dengan jumlah 100 peserta yang menggunakan sistim kualifikasi dan final serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Waktu bulan September kami buat kegiatan di PCM, antusiasnya luar biasa dan banyak yang masih menginginkan kegiatan itu dilaksanakan lagi. Jadi turnament di bulan Desember nanti merupakan kegiatan tindak lanjut yang janji kami awalnya di bulan November, jadi waktunya bergeser,” ujar Ryan, Rabu (25/11/2020).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1307 Poso, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Gusti Nyoman Mertayasa mengaku sangat mengapresiasi serta mendukung pelaksanaan turnamen Esports yang digelar oleh ESI Poso, karena merupakan kegiatan positif bagi para remaja.

“Kami tentunya sangat mendukung anak-anak yang punya bakat, bisa diberikan wadah profesional,” katanya. (tim/rlm/fma)

Laporan : Tim

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 89 times, 1 visits today)