Survei Internal, PDIP Sulteng Yakin Menangi 7 Pilkada Serentak

oleh -
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Lasnardi Lahi bersama Soraya Sultan, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangsn Sulteng saat memberi keterangan pers, beberapa waktu lalu. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Berdasarkan hasil survei internal dan konsolidasi struktural yang terus menerus dilaksanakan, PDI Perjuangan Sulawesi Tengah meyakini akan memenangkan Pilkada Serentak di enam kabupaten dan pemilihan gubernur/wakil gubernur di daerah ini.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah, Lasnardi Lahi dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 28 November 2020.

Khususnya Pilkada Gubernur, kata Lasnardi Lahi, berdasarkan hasil survei yang dirilis seminggu yang lalu, ditemukan selisih angka yang sangat tipis antara kandidat No 1 H Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala  (37,13%) dan kandidat No 2 H Rusdy Mastura – Ma’mun Amir (35,29%) dengan swing voters yang masih tinggi yaitu sekitar (27,58%).

“Kondisi ini menyebabkan klaim kemenangan mungkin terlalu dini tetapi sebagai partai yang menitik beratkan kerja-kerjanya pada soliditas struktural, PDI Perjuangan memiliki keyakinan besar memenangkan Pilkada Gubernur 2020,” ujarnya.

Selain itu, tambah Lasnardi Lahi, PDI Perjuangan beserta semua Partai Pengusung, Pendukung dan Relawan Koalisi HEBAT (Hidayat Bharto) menitik beratkan kerja-kerja pemenangan pada wilayah-wilayah dengan angka swing voters yang masih tinggi.

‘”Hasil dari kerja-kerja tersebut akan disampaikan pada survei ketiga yang rencananya akan dirilis pada 30 November 2020,” kata Lasnardi Lahi didampingi Soraya Sultan, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Sulteng.

Untuk diketahui, pada  Pilkada Kabupaten/Kota, PDI Perjuangan mengusung Weny Bukamo – Ridayah Laodengkowe (Banggai Laut), Herwin Yatim – Mustar Labolo (Banggai), Muh Irwan – Samuel Y Pongi (Sigi), Hidayat – Habsayanti Ponulele (Kota Palu).

Di Kabupaten Morowali Utara, PDI Perjuangan mengusung pasangan Holiliana – Abudin Halilu dan Muhtar Deluma – Bakri Idrus.(Ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 637 times, 2 visits today)