Sosialisasi Pendidikan Pemilih, KPU Poso: Wujudkan Pilkada Berkualitas

oleh -
Salah satu rangkaian dalam kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih yang dilaksanakan KPU Poso. (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Kegiatan sosialisasi pendidikan yang dilaksanakan di kampus Universitas Sintuwu Moroso (Unsimar) Poso pada Rabu (25/11/2020) lalu, diharapkan dapat mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berkualitas.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Poso, Budiman Maliki saat menyampaikan materinya dalam kegiatan yang diikuti perwakilan mahasiswa Unsimar tersebut.

Budiman mengatakan, pendidikan pemilih diharapkan dapat memberikan pemahaman dan adanya kontribusi dalam mewujudkan Pilkada berkualitas di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, diharapkan dapat pula memberikan dukungan terhadap penyelenggara dalam menjalankan tahapan Pilkada berkualitas serta berintegritas dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan serta pengendalian Covid-19.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri, Rusli Suaib dari Unsimar Poso, Intam Kurnia dari TPD DKPP Sulawesi Tengah, dan Abdul Malik Saleh sebagai Ketua Bawaslu Poso.

Dalam kegiatan itu, peserta dan  narasumber diberikan atribut sosialisasi berupa masker dan t-shirt yang mengkampanyekan ajakan untuk ke TPS pada saat pelaksanaan Voting Day di 9 Desember mendatang. (rdn/rlm/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 26 times, 1 visits today)