Abdul Rakhman Baso Nahkodai Persatuan Tinju Amatir Sulteng

oleh -
Suasana pelantikan Irjen Pol Abdul Rakhman Baso sebagai Ketua Pertina Sulteng, Selasa (1/12/2020). (Foto: Doc humas Polda Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Inspektur Jenderal (Irjen) Abdul Rakhman Baso resmi dilantik sebagai ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulteng. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pertina pusat, Inspektur Jenderal (Irjen) Johanis Asadoma, bertempat di Aula Torabelo Polda Sulteng, Selasa (1/12/2020).

Dalam sambutannya Johanis mengatakan, organisasi yang maju dan berprestasi ditentukan dengan adanya pembinaan yang baik dari senior serta pengurus yang punya tanggung jawab penuh.

“Pembinaan-pembinaan olahraga tinju harus dapat disalurkan melalui kegiatan event – event yang diadakan baik piala Kapolda maupun piala Danrem demi memberikan wadah kepada para atlet-atlet  tinju di wilayah sulteng,” kata dia.

Untuk itu, Pengurus pusat Pertina kata dia tahun depan akan merencanakan event pertarungan tinju di Sulteng dengan catatan pandemi Covid 19 sudah berakhir.

Sementara itu, Abdul Rakhman Baso dalam sambutan mengatakan, dengan adanya pelantikan pengurus Pertina, dirinya optimis akan dapat meningkatkan sumber daya manusia dan pembinaan prestasi petinju muda.

Terlebih pengurus Pertina Sulteng merupakan orang-orang yang mempunyai komitmen tinggi. “Sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet atlet tinju yang berprestasi di Sulteng baik tingkat nasional, regional dan internasional,”jelasnya

Ia menambahkan memperhatikan dan melihat potensi yang dimiliki Sulteng, tidak berlebihan kiranya apabila pengurus Pertina yang baru dilantik mencanangkan visi menjadikan Sulteng sebagai sumber atlet tinju yang handal dan mampu berprestasi tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....