KPU Donggala Simulasikan Pemungutan Suara Pilgub

oleh -

DONGGALA, Kabarselebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala menyelenggarakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020.

Yudhi Riandy selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Donggala menyatakan kegiatan ini bertujuan memantapkan kesiapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta memperkenalkan 12 hal baru di TPS sehubungan dengan penyelenggaraan pemilihan di tengah pandemi Covid-19.

Bertempat di Lapangan Desa Alindau Kecamatan Sindue Tobata, kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat yang menjadi simulator pemilih, perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Donggala, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari beberapa Kecamatan terdekat, serta KPPS.

Kegiatan tersebut sedianya dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wita karena hujan deras dan angin yang kencang sehingga kegiatan baru terlaksana pada pukul 12.30 wita.

Di lapangan, antusiasme masyarakat ramai ingin mencoba pencoblosan dengan penerapan 12 hal baru. Ditambah kehadiran maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2020 Si Macaca menambah semaraknya kegiatan  tersebut. (*/ptr/fma)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 69 times, 1 visits today)