KPU Sigi Gelar Simulasi Pencoblosan dengan Penerapan Protokol Kesehatan

oleh -
Tampak jari salah seorang pemilih saat diteteskan tinta usai menyalurkan hak suaranya dalam kegiatan simulasi pencoblosan yang dilaksanakan KPU Sigi di Desa Kotarindau, Selasa (1/12/2020). (Foto : Mohammad Sobirin/KabarSelebes.id)

SIGI, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi menggelar simulasi pencoblosan dengan penerapan protokol kesehatan kepada warga pada Selasa (1/12/2020).

Kegiatan simulasi pencoblosan yang dilaksanakan di lapangan Desa Kotarindau tersebut setiap pemilih diukur suhu terlebih dahulu sebelum memasuki tempat pemungutan suara atau TPS.

Kemudian setiap pemilih diberikan sarung tangan sekali pakai sebelum melakukan pencoblosan.

Usai melakukan pencoblosan, jari pemilih akan diteteskan tinta yang berbeda dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebelumnya.

“Dalam proses ini kami juga melakukan simulasi kepada pemilih yang bersuhu tubuh 37 derajat celsius. Dimana mereka di tempatkan di bilik suara khusus,” kata Anhar, salah satu Komisioner KPU Sigi saat ditemui disela-sela kegiatan simulasi.

Lanjut ia mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh warga sekitar Desa Kotarindau itu, juga sebagai upaya mengedukasi warga agar nantinya tidak canggung saat menyalurkan hak suaranya pada 9 Desember mendatang.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat tidak akan takut datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya,” pungkasnya. (sob/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 45 times, 1 visits today)