735 Petugas Pengamanan TPS Pilkada 2020 Jalani Pemeriksaan Rapid Tes

oleh -
Sejumlah personel yang bertugas TPS di wilayah Sulteng, menjalani pemeriksaan Rapid Tes di Aula Torabelo, Polda Sulteng, Rabu (2/12/2020). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 735 personel kepolisian daerah Sulawesi Tengah menerima pembekalan sebelum diberangkatkan ke daerah tugas masing- masing untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Personel juga menjalani pemeriksaan rapid tes untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran virus corona.

“Hari ini agendanya seluruh personel Polda Sulteng yang terlibat pengamanan TPS Pilkada sebanyak 735 personel diberikan pembekalan oleh Karo Ops, Dirsamapta dan Dirintelkam Polda Sulteng bertempat di Aula Torabelo, setelah itu akan dilakukan rapid tes selama dua hari, ” terang  Kepala Bidang Humas Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto, Rabu (2/12/2020).

Bertempat di Aula Torabelo Polda Sulteng, personel pengamanan TPS yang akan disebar di 12 wilayah Polres jajaran, terlebih dahulu diberikan pembekalan oleh beberapa pejabat operasi Mantap Praja Tinombala 2020.

Petugas pengamanan TPS Pilkada 2020 terlebih dahulu dilakukan rapid tes, untuk mendeteksi dan sekaligus mengecek kesehatan personel akan adanya indikasi terinfeksi Covid-19.

Dikatakan Didik pemeriksaan rapid tes diperlukan untuk mengetahui kesiapan personel. Apabila diketahui ada yang reaktif, maka diperintahkan untuk isolasi mandiri dan akan diganti personel lain.

Kata dia hal ini sekaligus ini sebagai upaya jangan sampai personel pengamanan TPS membawa virus corona di tempat tugasnya.

Didik menambahkan seluruh anggota pengamanan TPS dinyatakan aman dari Covid-19, pada Jumat (4/12/2020) akan diagendakan mengikuti Apel pelepasan pengamanan TPS Pilkada tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad. Arief

Silakan komentar Anda Disini....