Kapolres AKBP Riza Faisal Cek Kesiapan Logistik Pilkada KPU Palu

oleh -
Kapolres AKBP Riza Faisal saat melihat langsung logistik Pilkada KPU Kota Palu di gudang penyimpanan yang terletak di Jalan M. Yamin, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Mantikulore, Rabu (2/12/2020). (Foto : doc Humas Polres Palu)

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal mengecek langsung kesiapan logistik Pilkada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu di gudang penyimpanan yang terletak di Jalan M. Yamin, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Mantikulore, Rabu (2/12/2020).

Logistik Pilkada tersebut berupa surat suara dan alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan di hari pencoblosan atau Voting Day pada 9 Desember mendatang.

“Karena saat masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga alat pelindung diri sangat dibutuhkan. Tujuannya untuk mencegah penularan wabah virus corona,” ujar Riza.

Ia menambahkan, alat pelindung yang sudah disiapkan saat ini diantaranya masker, sarung tangan, dan pelindung wajah.

Ia menekankan kepada pihak KPU, agar petugas TPS dapat memperhatikan masyarakat yang tidak menggunakan APD Covid-19 seperti masker saat melakukan pencoblosan.

Seandainya ada, kata dia, petugas TPS tidak memperbolehkan masyarakat tersebut untuk masuk ke dalam TPS.

Ia menuturkan, untuk para anggota yang melakukan pengamanan di lapangan akan membagikan APD berupa masker, sarung tangan, dan pelindung wajah.

“Anggota kami siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2020 di wilayah Palu. Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Palu, Merlina Bonde, mengatakan kertas suara telah selesai dilakukan pelipatan dan pernyotiran.

Sedangkan untuk APD, kata dia, sudah lengkap.

“Untuk di TPS, petugas akan dilengkapi dengan APD lengkap. Kami juga akan menyiapkan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker,” jelasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 52 times, 1 visits today)