Pemkab Sigi Lakukan Penyusunan Skema Belajar Tatap Muka

oleh -
Ilustrasi: Aktivitas belajar mengajar di SMP N 1 Balinggi (20/4/2019). (Foto: Adi Pranata)

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Pendidikan mulai melakukan penyusunan skema belajar tatap muka bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat yang rencananya akan kembali dilakukan pada 4 Januari 2021 mendatang.

“Saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, baik gugus tugas dan para guru untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Pendidikan. Rencana 4 Januari sudah aktif kembali,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Sigi, Andi Arno, kepada KabarSelebes.id, Rabu (2/12/2020).

Dalam penerapan belajar tatap muka, kata dia, pihak sekolah diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Dimana, ada beberapa rencana penerapannya yakni, pembatasan jumlah siswa dalam satu ruang kelas.

Ia juga menjelaskan, jika seluruh skema yang dirancang telah disepakati, maka hal itu akan disampaikan kepada orang tua siswa.

“Belajar di sekolah ini sudah banyak yang rindu. Jadi nanti kami akan sampaikan kepada orang tua murid sebelum prosesnya berjalan. Besok kami juga akan rapat bersama tim gugus tugas Covid-19,” katanya.

Ia berharap, semua elemen berperan dalam proses ini, terkhusus pihak sekolah, agar kegiatan belajar tatap muka tidak menjadi penyebab claster baru.

“Semoga para orang tua bisa memahami apa yang menjadi keputusan kami. Karena kami juga tidak mau muncul klaster baru akibat belajar tatap muka,” pungkasnya. (sob/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 32 times, 1 visits today)