Edukasi Prokes Pilkada 2020 Lewat Game Among Us, Tiffanny Ardillah Juarai Lomba KPU Sulteng

oleh -
Para pemenang Lomba Foto dan Video KPU Sulteng. (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Mengangkat tema game online “Among Us”, Tifanny Ardillah berhasil memenangkan lomba posting video dan foto yang digelar Komisi pemilihan umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam rangka sosialisasi pilkada tahun 2020 melalui akun media sosial Instagram.

Lewat karyanya Tifanny mengajak masyarakat ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Ia menggambarkan agar masyarakat tidak perlu khawatir atau takut untuk datang ke TPS di Tengah Pandemi Covid-19.

Visualisasi yang digambarkan yakni pada TPS akan diberlakukan protokol kesehatan yang harus dipatuhi.  “Ayo ke TPS dan jangan khawatir tetap ikuti protokol kesehatan itu pesan yang ingin saya sampaikan,” kata Tiffany, Rabu (2/12/2020)

Karya foto atau visualisasi Tifany Ardillah. (Screenshoot Via Instagram)

Kemenangan diraih Tiffany sebab berhasil mendapatkan seribu lebih like dari akun Instagramnya dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2,5 juta.

Ia pun berharap, dengan mengangkat tema “Among Us” mampu meningkatkan minat para pemilih millenial untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Selain itu, ia juga berharap para pemilih tidak perlu takut tertular Covid-19 di TPS karena pelaksanaan Pilkada akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu akan disediakan tempat cuci tangan, jarak akan dijaga minimal 1 sampai 2 meter dan petugas TPS akan menggunakan alat pelindung diri (APD ). (iz/ap/fma)

Laporan: Indrawati.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 71 times, 1 visits today)