Muncul Kembali, Buaya Berkalung Ban Sita Perhatian Warga Palu

oleh -
Buaya Berkalung ban kembali muncul di sekitar sungai jembatan II Kota Palu. (Foto: Ifal/kabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Seekor buaya muara sungai di Kota Palu yang terlilit ban sepeda motor di lehernya kembali muncul dipermukaan dan menyita perhatian masyarakat Kota Palu.

Berdasar pantauan tim KabarSelebes.ID, buaya tersebut kini sesekali menampakan dirinya tepat di sekitar sungai jembatan II, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Jumat (4/12/2020)

Diketahui buaya muara berukuran besar tersebut sempat menjadi sorotan dan viral di kalangan masyarakat lokal hingga mancanegara tahun lalu.

Beberapa ahli reptil dari Australia yaitu Matt Nicholas Wright dan Chris Wilson yang datang ke Palu untuk menangkap sang buaya dan ingin membuka lilitan ban di lehernya. Namun usaha dari ahli reptil asal Australia tersebut tidak membuahkan hasil sama sekali.

Berselang beberapa bulan kemudian datang lagi seorang ahli biologi asal Amerika, Forrest Galante yang ingin mencoba untuk menangkap sang buaya tersebut. Namun, lagi-lagi upaya yang dilakukan Forrest Galante sama sekali tidak membuahkan hasil. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....