Polres Palu Beri Pembekalan Petugas Linmas Jelang Pilkada Serentak 2020

  • Bagikan
Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal saat memberikan pembekalan kepada para petugas Linmas dalam kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel, Jum'at (4/12/2020). (Foto : doc Humas Polres Palu)

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Palu memberi pembekalan bagi petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) melalui kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel, Jum’at (4/12/2020).

Dalam kegiatan pembekalan petugas Linmas tersebut dihadiri Ketua KPU Palu, Agus Salim bersama Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal, serta perwakilan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1306 Donggala dan pihak Kesbangpol.

Riza mengatakan, peran petugas Linmas sebagai garda terdepan, sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Melalui kegiatan pembekalan tersebut, kata dia, petugas Linmas dapat mengetahui arah kedepan dalam menjalankan tugas pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kegiatan pembekalan petugas Limnas ini akan di gelar selama kurang lebih tiga hari kedepan,” ujar Riza.

Ia menuturkan, dalam upaya menggalang pelaksanaan petugas Linmas di masing-masing TPS, agar senantiasa berkoordinasi dengan petugas keamanan.

Selain itu, petugas Limnas juga diwajibkan mengukur suhu tubuh para pemilih saat berada di TPS yang bertujuan untuk tidak menimbulkan kluster baru Covid-19.

Ketua KPU Palu, Agus Salim, mengatakan tugas dan fungsi Linmas antara lain, mendorong pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi berjalan lancar.

Petugas Linmas, kata Agus, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat pemilih Kota Palu menerapkan 3M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tugas Linmas sangat penting dalam mendukung Pilkada agar berjalan tertib aman dan lancar,” kata Agus

Ia berharap, agar petugas Limnas bisa mengingatkan dan mengatur pemilih agar tidak bergerombol, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum masuk daftar antrean di TPS.

“Selain bertugas sebagai pengamanan di TPS, petugas Linmas juga bertugas menjaga kotak suara masing-masing di tempat bertugas. Dengan begitu Pemilukada sukses, aman, tidak terjadi kluster baru di Kota Palu,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Kasus Positif Covid-19 di Sulteng Tembus Angka 2.030

PALU, Kabar Selebes - Jumlah positif Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) tembus angka 2.030 dengan...

Close