372 Personel Dikerahkan untuk Mengamankan Pilkada Sigi

oleh -
Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama saat memimpin apel, Sabtu (05/12/2020). (Foto: Humas Polres)

SIGI, Kabar Selebes –  Kepala Kepolisian Resor Sigi, Ajun Komisaris Besar Polisi Yoga Priyahutama memimpin langsung apel pergeseran personel ke pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Sabtu (05/12/2020) bertempat di Lapangan Apel Polres Sigi. Sebanyak 372 personel dikerahkan dalam pengamanan pilkada tahun ini.

Personel itu antara lain terdiri dari 282 Polres Sigi dan 90 BKO kepolisian daerah Sulawesi Tengah

Dalam sambutannya, Kapolres menitipkan tiga pesan penting yang diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh personel.

“Tunjukan pelayanan pengamanan sesuai prosedur dalam tahapan pencoblosan sampai perhitungan suara, Jaga sikap, tampang saat melaksanakan pengamanan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada ini,”kata Yoga dalam sambutannya.

“Lakukan imbauan kepada warga yang melakukan pencoblosan untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19,” tambahnya.

Seluruh personel yang terlibat dalam melaksanakan PAM TPS, diakuinya telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri. Hal itu dilakukan menyusul pelaksanaan Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya karena berjalan di tengah Pandemi Covid-19.

Sehingga seluruh personel diharapkan dapat menjalankan tugas mereka dengan baik, penuh rasa keikhlasan serta tanggung jawab agar menciptakan pilkada Sigi berjalan aman, lancar dan kondusif

“Selamat bertugas dan semoga sukses, tetap jaga stamina dan keselamatan diri, ingat keluarga menanti kepulangan kita dirumah” tutup Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni sejumlah Forkompimda Sigi yakni, PJU polres Sigi, Ketua KPU Sigi, Ketua Bawaslu,  Dandim 1306 Donggala diwakili oleh Pabung Mayor Tomi, Personel polres sigi dan polsek jajaran, Linmas, serta Satpol PP. (sob/ap/fma)

Laporan: Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 33 times, 1 visits today)