Upacara HUT Morowali ke-21 Digelar Sederhana, Bupati: SDM Kunci Keberhasilan dan Kesuksesan Masa Depan

oleh -
Upacara HUT Kabupaten Morowali ke-21 yang digelar di halaman Kantor Bupati Morowali, yang dilaksanakan secara sederhana dan khidmad ditengah pandemi Covid-19, Sabtu (5/12/2020). (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Upacara HUT Kabupaten Morowali ke-21, Sulawesi Tengah digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Morowali pada Sabtu (5/12/2020), mengusung tema ‘SDM Unggul Morowali Sejahtera Bersama’.

Dalam upacara tersebut, Bupati Morowali, Taslim, bertindak sebagai inspektur upacara, dan Camat Bungku Tengah, Mohammad Asfar, sebagai komandan upacara.

Dalam sambutannya, Taslim mengatakan, peringatan HUT Kabupaten Morowali ke-21 dengan tema ‘SDM Unggul Morowali Sejahtera Bersama’ mengandung makna.

Salah satunya pembangunan sumber daya manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Kabupaten Morowali.

“Artinya pembangunan sumber daya manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Kabupaten Morowali di masa depan. Sumber daya manusia harus unggul dalam segala bidang, sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0,” jelasnya.

Ia menuturkan, kemajuan industri yang berjalan di Kabupaten Morowali tidak cukup hanya dengan jenis peraturan. Akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan serta kesehatan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri.

“Dalam menciptakan SDM yang unggul, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus tampil sebagai garda terdepan. Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas SDM di segala sektor, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun daerah menuju Morowali Sejahtera Bersama,” katanya.

Olehnya, Ia berharap, momentum HUT Morowali kali ini tidak hanya upacara seremonial belaka, tetapi menjadi momentum refleksi kilas balik terhadap capaian kinerja agar menumbuhkan motivasi dan semangat baru untuk melanjutkan pembangunan ke depan.

Ia juga mengingatkan, bahwa saat ini penyebaran Covid-19 telah dinyatakan sebagai kejadian luar biasa.

Olehnya, ia mengimbau, agar mengurangi kegiatan yang melibatkan kerumunan massa dalam jumlah besar.

“Masyarakat Morowali saya imbau untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah dan beraktivitas di tempat-tempat umum, seperti taman, pantai, pusat perbelanjaan, dan ruang terbuka lain yang menjadi titik perkumpulan massa,” imbaunya. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 51 times, 1 visits today)