230 Personel Gabungan Polres Palu dan Polda Sulteng Ikut Apel Pembekalan PAM TPS

oleh -
Apel pembekalan PAM TPS yang dilaksanakan di Mako Polres Palu, yang diikuti sebanyak 230 personel gabungan Polres Palu dan Polda Sulteng, Ahad (6/12/2020). (Foto : doc Humas Polres Palu)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 230 personel gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Palu dan BKO Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng mengikuti apel pembekalan PAM TPS, Ahad (6/12/2020).

Apel pembekalan PAM TPS yang dilaksanakan di Mako Polres Palu itu, dipimpin langsung Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal.

Dalam arahannya, Riza berharap, selama pelaksanaan tugas pengamanan nantinya tidak terjadi permasalahan.

Dijelaskannya, permaslahan yang terjadi itu, maksudnya setiap personel pengamanan dapat betul-betul memahami tentang tugas maupun tanggung jawab.

Sehingga tidak terjadi pelanggaran yang dapat menimbulkan permasalahan, jangan pernah terlibat dalam hal penyalahgunaan narkoba dan yang paling penting polisi harus tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada.

“Personel yang akan melaksanakan PAM TPS pada 9 Desember 2020 mendatang, barusan saja mengikuti apel. Para personel ini akan diarahkan ke TPS di masing-masing kelurahan yang ada di Palu,” katanya.

Ia menambahkan, setiap kelurahan akan di tempatkan satu orang perwira yang bertugas untuk mengawasi para personel, yang melakukan pengamanan.

Para personel ini, kata dia, dibekali beberapa materi terkait Pilkada, diantaranya netralitas polri, tugas dan tanggungjawab selama pelaksanaan Pilkada serta Gakkumdu yang disampaikan oleh beberapa pemateri dari satuan fungsi di Polres Palu.

Hal itu, tujuannya untuk benar-benar mempersiapkan personel agar dalam pelaksanaan tugasnya dapat berjalan aman, kondusif, dan yang takkalah penting para personel pengamanan TPS untuk tetap menjaga kesehatan maupun kondisi fisik untuk menghadapi tugas yang di emban.

“Saya mengimbau, agar para personel untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan Pam TPS,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....