Bawaslu Palu Lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye

oleh -
Bawaslu Palu didampingi Satpol PP dan dibantu personel kepolisian tengah melakukan penertiban APK dan BK di sekitar wilayah Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore pada Sabtu (5/12/2020) malam. (Foto : Mohammad Arief/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Memasuki masa tenang dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Bawaslu yang didampingi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpop PP) dibantu personel Satuan Sabhara Polres Palu menertibkan alat peraga kampanye atau APK dan Bahan Kampanye (BK).

“Masa tenang ini terhitung sejak tanggal 6 hingga 8 Desember 2020. Semua atribut dan bahan kampanye harus diturunkan,” ujar Ketua Bawaslu Kota Palu, Ivan Yudharta kepada KabarSelebes.id.

Dikatakannya, obyek yang akan ditertibkan yaitu, APK dan BK yang melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Kampanye.

“Malam ini yang dikoordinir langsung oleh pihak Bawaslu Kota Palu difokuskan di empat titik, yakni Kecamatan Palu Timur, Mantikulore, Palu Selatan, Tatanga dan Palu Barat. Kami sudah melayangkan surat pemberitahuan sebelumnya agar para tim sukses atau masing-masing pendukung kandidat mengetahui kegiatan penertiban APK dan BK yang kami laksanakan,” terangnya. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 31 times, 1 visits today)