327 Personel Polres Toli Toli Jalani Rapid Test Jelang Pemungutan Suara

oleh -
Personel Polres Tolitoli saat menjalani proses pemeriksaan Rapid Test, Minggu (6/12/2020). (Foto: Humas Polres Tolitoli)

TOLITOLI, Kabar Selebes  – 327 personel Kepolisian Resor (Polres) Toli-toli yang bertugas mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Serentak 9 Desember 2020 nanti menjalani pemeriksaan rapid test guna memastikan bebas dari wabah Covid-19. Pemeriksaan rapid test dilakukan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Tolitoli dan disaksikan langsung oleh Kapolres Toli-toli, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budhi Batara Pratidina, Minggu (6/12/2020).

“327 personel gabungan Polres Tolitoli dan personel BKO Polda Sulteng yang dilibatkan pada pengamanan TPS tanggal 9 Desember 2020, seluruhnya di rapid test untuk memastikan kondisi mereka tetap fit dan bebas dari Covid-19,” ujar Kasubbag Humas Polres Toli-toli, Ajun Komisaris Polisi Moh Rizal Hi Bandi.

Rizal menegaskan pemeriksaan merupakan komitmen Polres Tolitoli untuk menjamin seluruh petugas yang akan melaksanakan pengamanan dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19.

Kegiatan rapid tes kata dia juga bertujuan mengantisipasi dan memastikan pada penyelenggaraan pemilihan serentak, khususnya di Kabupaten Tolitoli tidak menjadi klaster penyebaran covid-19 yang baru.

“Kita antisipasi jangan sampai pemilihan serentak ini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Rizal menambahkan, selain rapid test, seluruh personel juga dibekali dengan vitamin, Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari masker, kaos tangan, kacamata khusus dan hand sanitizer serta Makanan Tambahan Polri (MTP). Para personel pengamanan juga dibekali dengan buku saku guna memaksimalkan pelaksanaan tugas di lapangan. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....