Bawaslu Banggai Gelar Apel Siaga Pengawasan Pilkada 2020

oleh -
Zatriawati saat menutup kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pilkada tahun 2020 di Kantor Bawaslu Banggai, Senin (7/12/2020).(Foto: Emay/KabarSelebes.ID)

BANGGAI, Kabar Selebes – Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Banggai, menggelar apel siaga pengawasan Pilkada serentak tahun 2020 di Kantor Bawaslu setempat, Senin (27/7/2020). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh jajaran pengawas Pemilu dalam menghadapi tahapan Pilkada.

Kegiatan Apel yang diikuti oleh seluruh unsur pengawas kecamatan (Panwascam), dipimpin langsung oleh Zatriawati selaku Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia.

Zatriawati menyatakan pihaknya menyadari pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berbeda karena digelar di masa pandemi corona atau Covid -19. Untuk itu dia mengharapkan peran pro aktif seluruh anggota Bawaslu mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kita harus memastikan jaminan kesehatan warga, syarat penyelenggaraan Pilkada tahun ini adalah keselamatan peserta dan keselamatan pemilih dan saling mengingatkan untuk menaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Zatriawati menambahkan seluruh personel Bawaslu, Panwascam, Pengawas Kelurahan Desa (PKD) harus siap dalam segala hal untuk memperkuat mekanisme pengawasan.

Diketahui kegiatan apel dilaksanakan serentak kabupaten/kota se- Provinsi Sulawesi Tengah menjelang Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember mendatang. (emy/ap)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 56 times, 1 visits today)