H-2 Pilkada 2020, PAM TPS Bahodopi Gelar Apel Siaga

oleh -
Petugas Pam TPS Kecamatan Bahodopi. (Foto: Humas Polsek Bahodopi)

MOROWALI, Kabar Selebes – Petugas pengamanan (PAM) Tempat pemungutan Suara (TPS) Kabupaten Morowali menggelar apel siaga kesiapan di halaman Markas Komando (Mako) Kepolisian Sektor (Polsek) Bahodopi, sekitar pukul 08.30 wita, pada Senin (7/12/2020).

Apel pasukan gabungan yang terdiri atas TNI, Polri, Linmas, Panita Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Tim Kesehatan yang keseluruhan berjumlah 70 orang itu dilaksanakan menjelang pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020 yang akan berlangsung dua hari lagi (H-2).

Kapolsek Bahodopi, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Zulfan yang bertindak selaku pimpinan apel memberikan amanat kepada peserta apel. Dia menegaskan kepada personel TNI-Polri untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkada serentak tahun ini.

Suasana apel siaga kesiapan petugas PAM TPS Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali yang dipimpin langung Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan, di Mako Polsek Bahodopi, Senin (7/12/2020) . (Foto: Humas Polsek Bahodopi)

“Dua hari lagi kita akan melaksanakan pemungutan suara, olehnya itu mari kita menjaga kesehatan, terutama kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS,” jelasnya.

Dia juga mengharapkan personel TNI-Polri yang melaksanakan PAM, agar tetap mematuhi aturan-aturan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Seluruh petugas pengamanan dan penyelenggara diminta agar selalu mematuhi protokoler kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain itu TNI-Polri dilarang masuk di dalam TPS, karena petugas hanya sebatas mengamankan di luar TPS. Menyerahkan kepada penyelenggara (KPPS) yang bertugas selaku penanggung jawab dalam TPS.

“Terkait pelanggaran Pemilu, di setiap TPS sudah ada Pengawas TPS yang ditugaskan oleh Bawaslu. Suksesnya Pilgub tahun ini di wilayah Kecamatan Bahodopi, tidak terlepas dari peranan kita semua yang hadir saat ini,” ujarnya.

Zulfan menambahkan, apabila terjadi gangguan keamanan di TPS, agar yang bertugas segera melaporkan kepada pimpinan.

“Mari kita sama-sama mengajak keluarga kita dan masyarakat agar pergi ke TPS dan menggunakan hak pilih pada hari pencoblosan nanti. Seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Semoga Pemilu serentak tahun ini berjalan aman, lancar dan damai, khususnya di wilayah Kecamatan Bahodopi,” harapnya.

Apel itu turut diikuti oleh Danramil 1311-02 Bungku Selatan Kapten Infanteri Hamzah, Kepala UPT Puskesmas Bahodopi, Abd Malik, Ketua PPK Bahodopi Arwin Samrun, Ketua Panwascam Bahodopi Amrudin. (ahl/ap)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 61 times, 1 visits today)