KPU Palu Rampungkan Pendistribusian Logistik Pilkada 2020

  • Bagikan
Pekerja mengangkat Kotak Suara Pilkada Palu untuk di distribusikan di gudang logistik KPU Palu, Sulawesi Tengah, Senin (7/12/2020) . (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palu menargetkan hari ini, Senin (7/12/2020) pendistribusian Logistik ke 8 kecamatan untuk Pilkada 9 Desember  telah rampung. KPU selanjutnya akan segera membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiap Kecamatan yang ada di Kota Palu.

Ketua KPU Kota Palu, Agus Salim Wahid menyatakan, sejak tanggal 6 Desember kemarin pihaknya sudah menyalurkan Logistik berupa Surat suara dan alat pelindung diri (APD) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 4 Kecamatan yakni Palu Utara, Tawaeli, Palu Barat dan Ulujadi.

“Dan Alhamdulilah hari kedua ada 4 lagi yang menyusul yaitu Mantikulore, Palu Selatan, Palu Timur, Tatanga,” kata dia saat meninjau langsung gudang Logistik di Gedung Olahraga Siranindi Kota Palu, Senin (7/12/2020).

Semua Logisitik lanjut agus, besok harinya (Selasa, 8 Desember) akan segera bergeser ke TPS yang telah dibangun.

Untuk itu pihaknya telah memastikan bahwa sebelum jam 6 sore semua TPS telah selesai didirikan oleh panitia.

Dijelaskannya, meski pendistribusian agak berbeda dari sebelumnya karena ada ketambahan alat pelindung diri di tengah Pandemi Covid-19, Agus memastikan bahwa Logistik telah sampai dengan aman dan tanpa ada kendala.

“Teman-teman PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) memastikan bahwa yang diturunkan tersebut nanti mereka mengecek satu persatu kemudian begitu juga APDnya. Kemudian PPS akan menurunkan sesuai dengan jumlah TPS-nya, apakah sesuai atau tidak,” kata dia. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
KPU Sulteng Pastikan Pendistribusian Logistik Sudah 100 Persen

PALU, Kabar Selebes – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng), Tanwir Lamaming memastikan...

Close