KPU Sulteng Pastikan Pendistribusian Logistik Sudah 100 Persen

oleh -
Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming (Kanan) bersama Ketua KPU Palu, Agus salim Wahid (Kiri) saat meninjau pendistribusian Logistik untuk Pilkada 9 Desember mendatang di Gedung Olahraga Siranindi Kota Palu, Senin (7/12/2020). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID).

PALU, Kabar Selebes – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng), Tanwir Lamaming memastikan pendistribusian Logistik ke wilayah Kabupaten atau Kota di daerah setempat untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang telah rampung. Logistik yang telah disalurkan sejak tanggal 4 Desember itu terakhir telah sampai ke wilayah Kabupaten Banggai.

“Sejauh ini kita tidak ada kendala dan sudah 100 persen juga, kebutuhan Logistik baik untuk kebutuhan Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun alat pelindung diri itu sudah sampai seluruh di Kabupaten Kota,” kata dia, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut diterangkannya bahwa sebelumnya Logistik berupa pengukur suhu tubuh (thermogun) sempat mengalami kelambatan pengiriman di wilayah Kabupaten Banggai.

Meski begitu, pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menggeser logistik yang ada di PPS di sekitar Kabupaten maupun Kota untuk disalurkan ke wilayah daerah terpencil (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

“Sehingga kedatangan thermogun itu sisa mengganti thermogun yang sudah digunakan, yang kemarin sudah disiapkan untuk PPS itu kemudian diganti kembali,” kata dia. 

Tanwir menambahkan distribusi sudah dilakukan sejak tanggal 4 yang lalu untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang diramalkan. Logistik pun sudah disalurkan oleh KPU Kota maupun kabupaten kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS).  (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....