699 PTPS Telah Jalani Rapid Test, Bawaslu Palu: Tidak Ada yang Terkonfirmasi

oleh -
Ketua Bawaslu Kota Palu, Ivan Yudarta.

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 699 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) telah menjalani rapid tes.

“Alhamdulilah kita sudah tuntas rapid test. Hasilnya, tak ada satu pun petugas PTPS yang terkonfirmasi postif atau terpapar Covid-19,” ujar Ketua Bawaslu Kota Palu, Ivan Yudarta, S.Sos kepada KabarSelebes.id di ruang kerjanya pada Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, 699 petugas PTPS tersebut saat ini, telah menjalani kegiatan Bimbinhan Tekhnik atau Bimtek ke tiga untuk persiapan pemilihan 9 Desember mendatang.

Dijelaskannya, jumlah 699 petugas PTPS tersebut sesuai dengan jumlah TPS yang tersedia pada pemilihan 9 Desember.

Satu orang petugas PTPS, kata dia, akan bertugas mengawasi satu tempat pemungutan suara atau TPS.

“Alhamdulillah setelah melakukan rapid test pertama dan ke dua, semua teman-teman petugas PTPS dinyatakan bersih. Jadi sudah aman, tidak ada yang reaktif dan tak perlu khawatir untuk datang ke TPS,” katanya.

Selain itu, pada pemilihan 9 Desember, semua petugas yang nantinya akan bertugas, baik  Panwascam maupun PTPS akan dibekali alat pelindung diri (APD) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Semoga seluruh petugas pengawas di berbagai tingkatan, kondisinya baik hingga hari pencoblosan. Sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal. Pilkada berjalan dengan aman dan tertib,” tandasnya. (iz/rlm/fma)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini....