Anwar Hafid Sembuh dari Covid-19, Imbau Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

oleh -
Anwar Hafid (Foto: Nursalim Hafid)

MOROWALI, Kabar Selebes – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisi IX dari Fraksi Demokrat, Anwar Hafid, akhirnya telah kembali dalam kondisi sehat dan dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya, mantan Bupati Morowali dua periode itu (2007-2012 dan 2013-2018), mengalami drop karena kondisi kesehatan tubuhnya terganggu. Ia dirawat dikediamannya di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali.

Kemudian Ia dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah. Hasil pemeriksaan kesehatan saat itu, bahwa Anwar Hafid dinyatakan positif Covid-19. Akhirnya Ia menjalani perawatan medis dan isolasi selama empat belas hari. Bahkan pihak Kementerian Kesehatan RI mendatangkan tim dokter ahli untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Dalam video testimoni, Anwar Hafid memperlihatkan selembar surat tentang Laporan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Covid-19, Nomor: 443/88.7/B.P2/XII/2020, tertanggal 8 Desember 2020, yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf.

Melalui video testimoni, Anwar Hafid mengutarakan rasa syukur kepada ALLAH Subhana Wa Ta’ala, dan mengucapan terima kasih kepada seluruh keluarga, kerabat, sahabat, dan masyarakat, yang telah mendoakannya kembali dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Alhamdulillaah, hari ini saya sudah dinyatakan sehat dan negatif Covid-19. Ucapan rasa syukur alhamdulillaah tentunya kepada ALLAH Subhana Wa Ta’ala, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakan saya. Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada terhadap Covid-19, karena virus tersebut nyata adanya dan bukan main-main,” ujar pemimpin yang dikenal dengan program pendidikan dan kesehatan gratis di Morowali ini.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan. Tentunya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah ini, juga memberikan pesan, agar masyarakat tidak golput dan tetap menggunakan hak pilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Saya mengimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga Pilkada yang aman dan damai. Siapapun yang terpilih nantinya, maka itulah yang akan menjadi pemimpin kita ke depan. Pesan saya jagalah dan laksanakanlah selalu protokol kesehatan ditengah pandemi saat ini,” ujarnya. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 77 times, 1 visits today)