Masa Tenang Pilkada, TNI-Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Tolitoli

oleh -
Personel gabungan TNI-Polri saat melakukan patroli keliling di wilayah Kabupaten Tolitoli, Selasa (8/12/2020). (Foto : doc Humas Polres Tolitoli)

TOLITOLI, Kabar Selebes – Masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, personel gabungan TNI-Polri melakukan patroli dengan skala besar di Kabupaten Tolitoli, Selasa (8/12/2020).

Personel gabungan tersebut, yakni Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli bersama Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Mabes Polri, Komando Distrik Militer (Kodim) 1305/BT beserta Lanal Tolitoli.

Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Tolitoli, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Arifin Mahmud, SH saat memimpin patroli mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Mantap Praja Tinombala 2020 guna cipta kondisi jelang pemungutan suara Pilkada 9 Desember.

“Masa tenang ini, kita akan mengoptimalkan kegiatan yang bersifat preventif dan preemtif seperti patroli gabungan, sambang Kantor KPU, gudang logistik KPU serta objek vital lainnya yang ada di wilayah kota Tolitoli” katanya.

Arifin menuturkan, patroli tersebut sebagai wujud kehadiran TNI-Polri ditengah masyarakat.

Dengan langkah preemtif dan preventif, kata dia, diharapkan dapat berguna untuk mewujudkan rasa aman masyarakat dan cipta kondisi dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas agar semakin aman dan kondusif.

“Kita semua berharap semoga situasi dan keadaan kota Tolitoli tetap kondusif selama pesta demokrasi ini berlangsung. Kami juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat menjalani proses pemunggutan suara,” tandasnya. (maf/rlm)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....