Polres Tolitoli Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada 2020

  • Bagikan
Sejumlah aparat keamanan tengah melakukan pendistribusian logistik di 10 kecamatan di Kabupaten Tolitoli, Selasa (8/12/2020). (Foto : doc Humas Polres Tolitoli)

TOLITOLI, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli pada Selasa (8/12/2020), melakukan pengawalan pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Pengawalan pendistribusian logistik Pilkada ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 10 kecamatan tersebut, juga melibatkan personel BKO Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1305/BT dan Lanal Tolitoli.

Kasubbag Humas Polres Tolitoli, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Moh. Rizal Hi. Bandi menuturkan, hari ini sejak pukul 09.00 WITA, telah dilakukan pergeseran logistik Pilkada serentak 2020 dari PPK ke sekretariat PPS.

Pengawalan tersebut, kata dia, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta menjamin keamanan pelaksanaan pesta demokrasi agar tetap aman dan lancar.

“Pengawalan pendistribusian logistik Pilkada serentak di Tolitoli ini menggunakan sepeda motor dinas Polri dan TNI,” terangnya.

Seluruh personil TNI-Polri dalam hal ini, kata dia, terus bersinergi, bahu-membahu membantu pendistribusian logistik Pilkada serentak 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang hingga kini wajib dijalani dan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, selain PPK, pendistribusian logistik tersebut bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat maupun petugas yang berwenang.

Melainkan, juga menjadi tanggungjawab bersama dalam mensukseskan seluruh tahapan Pilkada serentak 2020.

“Kita berharap, pendistribusian logistik Pilkada berjalan lancar sampai ke PPS dan TPS. Begitu juga sampai dengan hari pemilihan tetap kondusif,” terangnya. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Masa Tenang Pilkada, TNI-Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Tolitoli

TOLITOLI, Kabar Selebes - Masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, personel gabungan TNI-Polri...

Close