Hady-Reny Pastikan Kemenangan Pilkada Palu Lewat Hitung Cepat

  • Bagikan
Paslon Pilkada Palu, Hadianto-Reny saat menggelar deklarasi kemenangan di Jalan Nuri, Kota Palu, Rabu (9/12/2020). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Pilkada Kota Palu, Sulawesi Tengah, sudah memasuki tahap penghitungan suara. Berdasarkan hasil hitung cepat atau Quick Count, pasangan Walikota dan Wakil walikota, Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido unggul dari tiga kandidat lainnya.

Hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga Survey Transdata hingga Kamis (10/12/2020) pukul 00:20 Wita, Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido meraih total suara sebanyak  39,4%. Disusul oleh paslon nomor urut 4 Imelda Liliana Muhidin-Arena Jr Parampasi dengan total suara 23%.

Hasil Hitung Cepat TransData di Pilkada Palu (Foto: Doc. TransData)

Urutan ketiga suara terbanyak kemudian diisi oleh Petahana Hidayat bersama wakilnya Habsa Yanti Ponulele dengan total suara 18,8%. Sedangkan nomor urut 1 Aristan Wahyuddin mendapat total suara sebanyak 16,9%.

Ihksan Sarifuddin selaku Direktur Eksekutif Transdata mengungkapkan, hasil hitung cepat itu diperoleh dari data yang sudah masuk sebanyak 73, 8%. Dia bilang pihaknya melakukan realcount dengan cara menggunakan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dan data sudah tidak bergerak sampai 100%, kami menyimpulkan bahwa pemenang adalah Hadi-Reny,” kata dia Kepada KabarSelebes.ID.

Demikian dirinya mengakui hasil yang diperoleh tidak jauh berbeda dari rilis survey yang telah dia sampaikan pada sebelum pemilihan.

“Rilis Survey Transdata di tanggal 2 Desember tidak meleset dari hasil akhir,” tandasnya.

Diketahui, dengan unggul jauh dari kandidat lain lewat survey internal itu, Paslon Hadianto-Reny Lamadjido yang diusung oleh Partai Hanura dan PKB langsung menggelar deklarasi kemenangan di Jalan Nuri, Kota Palu, Rabu (9/12/2020) sore. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Unggul Hasil Hitung Cepat di Pilkada Sulteng, Jagoan 11 Partai Koalisi Sampaikan Pidato Kemenangan

PALU, Kabar Selebes – Pasangan Calon Pilkada Sulawesi Tengah nomor urut 2, Rusdi Mastura-Ma'mun Amir...

Close