Hasil Suara Quick Count di Atas Angin, Rusdy Mastura: Biasa-biasa Saja

oleh -
Rusdy Mastura, Calon Gubernur Sulteng disambut simpatisan di Kantor DPW Nasdem Sulawesi tengah, Rabu (9/12/2020). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Pilkada Sulawesi Tengah tahun 2020 sudah memasuki tahap penghitungan suara. Berdasarkan hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survey, Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir mengungguli lawannya nomor urut 1 Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala.

Rusdy mastura ketika ditemui wartawan di kantor Nasdem Sulteng menyambut baik hasil survey itu. Meski begitu dia tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

“Biasa-biasa saja. Yah ada perasaan bangga hasil kerja bersama 11 partai organisir dan di relawan itu betul-betul bekerja penuh habis-habisan,” kata Cudi sapaan akrabnya, Rabu (9/12/2020).

Dengan kemenangan hasil hitung cepat Cudi tak mau merayakannya terlebih dahulu sebab adanya pandemi Covid-19.

Bahkan nanti dirinya mengaku akan mengunjungi satu-persatu daerah untuk merayakannya bersama warga jika pandemi telah berakhir.

“Bila perlu saya yang datangi kampung-kampung, yang mana-mana untuk selebrate,” ujarnya.

Sementara berdasar pantauan, di posko pemenangan Rusdy-Ma’mun tepatnya di kantor DPW Nasdem, sekira pukul 17:00 Wita telah dipenuhi oleh beberapa simpatisan.

Beberapa orang nampak mengucapkan selamat kepada Rusdy Mastura diiringi tangis haru.

Diketahui berdasarkan hitung cepat lembaga survey Charta Politika hingga sekira pukul 18:30 Wita, Rusdy-Ma’mun unggul dengan total raihan suara 58,89 persen, sementara pasangan Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala berhasil meraih suara 41,11 %.

Humas tim pemenangan pun Rencananya, Rabu (9/12/2020) pada pukul 19:00 Wita, akan menggelar selebrasi dan pidato kemenangan di depan halaman Kantor DPW Nasdem Sulawesi Tengah. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....