Tutup
PilihanPilkada

Hasil Suara Quick Count di Atas Angin, Rusdy Mastura: Biasa-biasa Saja

×

Hasil Suara Quick Count di Atas Angin, Rusdy Mastura: Biasa-biasa Saja

Sebarkan artikel ini
Rusdy Mastura, Calon Gubernur Sulteng disambut simpatisan di Kantor DPW Nasdem Sulawesi tengah, Rabu (9/12/2020). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Pilkada Sulawesi Tengah tahun 2020 sudah memasuki tahap penghitungan suara. Berdasarkan hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survey, Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir mengungguli lawannya nomor urut 1 Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala.

Rusdy mastura ketika ditemui wartawan di kantor Nasdem Sulteng menyambut baik hasil survey itu. Meski begitu dia tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Biasa-biasa saja. Yah ada perasaan bangga hasil kerja bersama 11 partai organisir dan di relawan itu betul-betul bekerja penuh habis-habisan,” kata Cudi sapaan akrabnya, Rabu (9/12/2020).

Dengan kemenangan hasil hitung cepat Cudi tak mau merayakannya terlebih dahulu sebab adanya pandemi Covid-19.

Bahkan nanti dirinya mengaku akan mengunjungi satu-persatu daerah untuk merayakannya bersama warga jika pandemi telah berakhir.

“Bila perlu saya yang datangi kampung-kampung, yang mana-mana untuk selebrate,” ujarnya.

Sementara berdasar pantauan, di posko pemenangan Rusdy-Ma’mun tepatnya di kantor DPW Nasdem, sekira pukul 17:00 Wita telah dipenuhi oleh beberapa simpatisan.

Beberapa orang nampak mengucapkan selamat kepada Rusdy Mastura diiringi tangis haru.

Diketahui berdasarkan hitung cepat lembaga survey Charta Politika hingga sekira pukul 18:30 Wita, Rusdy-Ma’mun unggul dengan total raihan suara 58,89 persen, sementara pasangan Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala berhasil meraih suara 41,11 %.

Humas tim pemenangan pun Rencananya, Rabu (9/12/2020) pada pukul 19:00 Wita, akan menggelar selebrasi dan pidato kemenangan di depan halaman Kantor DPW Nasdem Sulawesi Tengah. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….