PilihanPilkada

Menang Telak Dihitung Cepat, Irwan : Kita Tunggu Hasil Resmi KPU

2205
×

Menang Telak Dihitung Cepat, Irwan : Kita Tunggu Hasil Resmi KPU

Sebarkan artikel ini
Muhammad Irwan, didampingi tim pemenangan saat menggelar konferensi pers di kediamannya, Rabu (9/12/2020). (Foto: Mohammad Sobirin/KabarSelebes.ID)

SIGI, Kabar Selebes – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Muhammad Irwan-Samuel Yanse Pongi memastikan diri sebagai pemenang pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan dengan mengacu pada formulir C1 dari masing-masing saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berdasarkan data yang dirilis oleh tim pemenangan, Irwan-Samuel berhasil memperoleh suara sebesar 56,35%, sementara pasangan Husen-Paulina berada di angka 43,65%.

Perolehan hasil ini diakui tidaklah berbeda jauh dari hasil survei yang telah dilakukan sebanyak 3 kali oleh lembaga survei SMRC. “Perolehan hasil ini sudah kami prediksi berdasarkan beberapa kali survei oleh SMRC. Meski sebelumnya terjadi penurunan, namun tidak signifikan dan sesuai dengan hasil yang saat ini diperoleh,” ungkap Irwan dalam konferensi pers, Rabu (9/12/2020).

Meski menang telak dihitung cepat, Irwan mengimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan agar tetap tenang dan mendukung hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia mengajak seluruh pendukung untuk saling merangkul kembali. Bahkan dirinya mengajak pasangan Husen-Paulina untuk saling membantu untuk membangun dan memajukan kabupaten Sigi.

“Mari kita lebih tenang, lebih arif melihat kemenangan, jangan saling mengganggu pasang lainnya. Saya mengimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan untuk lebih tenang, lebih merangkul kembali. Tidak ada yang saling menyakitkan, sebagai kandidat ingin membangun kebersamaan, bapak Husen dan ibu Paulina mari kita bersama membangun Sigi,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara, baik KPU, Bawaslu dan TNI-POLRI yang telah melaksanakan seluruh tugasnya hingga proses pemilihan berlangsung.

“Siapapun yang terpilih itu adalah yang terbaik dan amanah Allah. Ini adalah kemenangan masyarakat Sigi. Jadi siapapun yang ditetapkan KPU, mari kita menghargai keputusan tersebut,” tegasnya. (sob/ap)

Laporan: Mohammad Sobirin