Selesai Gunakan Hak Pilih, Ini Pesan 2 Calon Gubernur Sulteng

  • Bagikan
Hidayat Lamakarate bersama Istri dan anaknya, saat menggunakan hak pilih di TPS 12 Kelurahan Tanamodindi, Jalan Swadaya, Kota Palu, Rabu (9/12/2020).(Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – 2 calon Gubernur Sulawesi Tengah yakni Hidayat Lamakarate dan Rusdy Mastura telah resmi menggunakan hak suaranya Pada Pilkada Serentak tahun 2020, Rabu (9/12/2020).

Terpisah, Rusdy Mastura ditemani istri tercinta mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Kelurahan Tanamodindi,  tepatnya di Jalan Balaikota Timur, depan Kantor Pemadam Kebakaran lama Kota Palu sekira pukul 08.30 Wita.

Sedangkan Hidayat Lamakarate ditemani Istri, dan anak, menggunakan hak pilih di TPS 12 Kelurahan Tanamodindi, Jalan Swadaya sekira pukul 10:30 Wita.

Rusdy Mastura Paslon nomor urut 2 yang berpasangan dengan Mamun Amir, mengaku optimis yakin unggul dalam perolehan suara.

“Harapan saya tentu menang. Tapi yang paling penting demokrasi ini bisa terus berkembang,” ujarnya saat ditemui wartawan usai mencoblos.

Rusdy Mastura bersama Istri ketika menggunakan hak pilihnya di TPS 12 Jalan Balaikota Timur. (Foto: Istimewa)

Cudi sapaan akrab Rusdi Mastura mengatakan, jika diberi amanah menjadi orang nomor 1 di Sulteng ke depan, siap menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Di sisi lain dia juga memuji pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19 yang berjalan tertib dan lancar.

“InsyaAllah saya menjadi pemimpin yang amanah,” katanya.

Sementara, Hidayat Lamakarate Paslon nomor urut 1 menyatakan, apapun hasilnya ke depan dirinya dengan lapang dada menerima keputusan yang ditetapkan KPU.

“Jika beliau (Rusdy Mastura) menjadi Gubernur ke depan saya menyatakan diri siap untuk berada di barisan beliau untuk membantu mewujudkan pikiran-pikiran beliau jika diberi amanah menjadi gubernur,” terangnya.

Begitu pula kata hidayat sebaliknya. Dirinya akan merangkul lawan tunggalnya di Pilgub 2020 untuk menuangkan ide mewujudkan Sulteng yang lebih baik.

Dia mengaku  jika diberi amanah untuk memimpin Sulteng, di hari pertama kerja akan menjalankan tugas sesuai dengan 12 Program yang sudah disuarakan selama tahapan kampanye.

“InsyaAllah kita akan bersama-sama mewujudkan Sulteng Hebat,” katanya.

Hidayat menambahkan dengan selesainya tahap Demokrasi hari ini, dirinya berharap semua pihak tidak lagi memperkeruh suasana dan bisa menerima hasil yang nanti sudah diputuskan.

“Dan dalam waktu yang tidak lama kita akan mengetahui siapa yang diamanatkan oleh Allah untuk menjadi Gubernur ke depan,” kata dia.  (ap/fma)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Anwar Hafid Sembuh dari Covid-19, Imbau Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

MOROWALI, Kabar Selebes - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisi IX dari...

Close