Bapilu Hanura Sulteng Tegaskan Raih Kemenangan di 8 Daerah Pada Pilkada Serentak 2020

oleh -
Bapilu Hanura Sulteng saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD Hanura Sulteng, Kamis (10/12/2020). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tengah, mengklaim menang di 8 wilayah pada pilkada serentak tahun 2020. Delapan wilayah itu yakni, 1 Pemilihan Gubernur, 1 Kota dan 6 Kabupaten yang tersebar di daerah setempat.

“Kami dengan tegas menyatakan bahwa dari 9 Pilkada di Sulawesi Tengah kami menang telak di 8 Kabupaten,” kata Ain Ngabdi, Ketua Bapilu Hanura Sulteng, didampingi Wakil Ketua DPD Hanura Sulteng saat menggelar konferensi pers, Kamis (10/12/2020).

Atas raihan itu dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh jajaran Partai dan juga para simpatisan.

Dia juga memberikan pesan kepada kader yang terpilih agar amanah dalam menjalankan tugasnya ke depan sebagai kepala daerah di wilayah setempat.

Diketahui pada kontestasi Pemilihan Gubernur Sulteng 2020, Partai Hanura mengusung pasangan nomor urut dua, Rusdy-Ma’mun.

Pasangan yang disokong oleh 11 partai koalisi itu diketahui menang telak pada proses hitung cepat dengan jumlah perolehan suara sebanyak 62.67%. Unggul jauh dari lawanya pasangan Hidayat-Barto dengan suara sebanyak 37,33%. 

Ikhsan Syaifudin selaku sekertaris Bapilu Hanura Sulteng yang juga direktur eksekutif lembaga transdata menerangkan, untuk pemilihan Walikota Palu dimenangkan nomor urut dua, Hadi-Reny, dengan perolehan suara sebanyak 37,59%. Begitu juga di Kabupaten Sigi, dimenangkan oleh Irwan-Samuel dengan perolehan suara 51,8%, Toli-Toli dimenangkan oleh Muchtar-Bakri dengan perolehan siara 42,3%.

Selanjutnya untuk di Kabupaten Poso dimenangkan oleh Verna-Yasin dengan suara 49,48%, Morowali Utara dimenangkan oleh Delis-Djira dengan perolehan suara 51,48%, Banggai dimenangkan oleh Amirudin-Furqanudin dengan perolehan suara sebanyak 46,97%.

“Lalu di Banggai Laut partai Hanura menang karena mengusung pasangan nomor urut 4, Sofian-Ablit dengan persentase 34,89 persen,” ujarnya

Kemudian yang terakhir kata dia Hanura menang di kabupaten Tojo Una-Una karena mengusung Rendi-Hasan dengan perolehan suara sebanyak 41,3%.

“Ini memperlihatkan bahwa perolehan suara terhadap dukungan partai Hanura terhadap semua kandidat yang bertarung ini alhamdulilah memberikan kabar gembira buat kita,” katanya. (ap/fma)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 234 times, 1 visits today)