Warga Toli Toli Dilarang Konvoi Kemenangan Kepala Daerah

oleh -
Kapolres Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina saat memberikan apel pengarahan Kamis(10/12/2020). (Foto: Humas Polres Tolitoli).

TOLITOLI, Kabar Selebes  – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Toli-toli, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budhi Batara Pratidina, mengimbau pasangan calon (paslon), pendukung, simpatisan dan tim pemenangan Pilkada Tolitoli 2020 untuk tidak melakukan kerumunan massa usai pencoblosan.

“Janganlah melakukan kerumunan terlebih melakukan aksi konvoi dalam jumlah besar untuk meluapkan kegembiraan karena paslonnya unggul dalam hasil quick count atau penghitungan cepat. Sebab euforia yang berlebihan bisa menimbulkan gangguan keamanan,” tegasnya, Kamis(10/12/2020)

Menurut Budhi, karena kini masih berada di tengah maraknya pandemi Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat tak melakukan konvoi untuk merayakan kemenangan paslon di jalan atau di tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan massa, dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu dijelaskan usai pencoblosan pihaknya bersama TNI akan mengawal surat dan kotak suara dari TPS, desa/kelurahan, kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten.

“Kami pastikan pengamanan surat dan kotak suara sampai ke KPU Kabupaten Tolitoli dengan aman dan lancar” pungkasnya. 

Kapolres Toli-toli menambahkan, pihaknya telah menurunkan 357 personel, yang terdiri dari personel Polres Tolitoli, BKO Polda Sulteng serta Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Mabes Polri pada pilkada 2020. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....