Jelang Sidang Kode Etik, Anggota DKPP dan Komisioner KPU Sulteng Jalani Rapid Test

oleh -
Salah satu peserta sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik DKPP saat menjalani rapid test yang dilaksanakan di Kantor KPU Sulteng, Jum'at (11/12/2020). (Foto : Indrawati/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Seluruh anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan komisioner KPU Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jum’at (11/12/2020), menjalani pemeriksaan rapid test atau uji cepat Covid-19.

Uji cepat Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor KPU Sulteng tersebut berkaitan dengan menjelang pelaksanaan sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu atau KEPP, yang di jadwalkan pada Sabtu (12/12/2020).

Selain anggota DKPP dan komisioner KPU Sulteng, seluruh peserta yang akan mengikuti sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran KEPP juga diwajibkan menjalani rapid test.

Kepala Devisi Bagian Umum KPU Sulteng, Sri mengatakan, pemeriksaan kesehatan atau rapid test merupakan prosedur yang harus dijalankan sebelum masuk ke ruangan sidang yang akan dilaksanakan besok pada pukul 09.00 WITA.

“Sidangnya akan dilaksanakan di Kantor KPU Sulteng. Pemeriksaan rapid tes itu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari DKPP. Jadi, setiap sidang yang dilaksanakan DKPP, semua yang masuk ke dalam ruangan sidang memang harus di rapid test,” ujar Sri kepada KabarSelebes.id.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal tersebut dilaksanakan untuk memastikan kondisi tim dan  peserta sidang.

Dengan begitu, sidang akan berlangsung aman dan nyaman.

“Yang diperbolehkan mengikuti sidang DKPP hanya peserta yang hasil rapid tesnya dinyatakan negatif atau tidak reaktif,” katanya. (iz/rlm/fma)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini....