Kodim 1311 Morowali Gelar Donor Darah Peringati Hari Juang TNI AD

oleh -
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kodim 1311 Morowali dalam memperingati Hari Juang TNI AD, yang berlangsung di Aula Ksatria Makodim 1311 Morowali pada Kamis (10/12/2020). (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Komando Distrik Militer (Kodim) 1311 Morowali melaksanakan donor darah dalam memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang digelar di Aula Ksatria Makodim pada Kamis (10/12/2020).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1311 Morowali, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Raden Yoga Raharja mengatakan, kegiatan donor darah sebagai perwujudan rasa kemanusiaan dan kepedulian TNI dalam bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Palang Merah Indonesia (PMI), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Morowali.

“Ini juga sebagai bentuk perhatian kita dalam memenuhi stok darah di RSUD, dan semoga dapat membantu masyarakat yang memerlukan darah secara mendesak dan tidak kesulitan mendapatkannya. Kami juga berterima kasih kepada PMI yang telah membantu kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan donor darah yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sesuai tema Hari Juang TNI AD 2020.

Disebutkannya, dalam kegiatan tersebut jumlah darah yang sudah didonorkan sebanyak 50 kantong.

Kegiatan donor darah tersebut, kata dia, dilaksanakan sesuai surat telegram Komandan Resor Militer (Danrem) 132 Tadulako dalam memperingati Hari Juang TNI AD 2020.

“Kegiatan donor darah ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Morowali. Olehnya, mari kita tetap menerapkan 3M, Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan Menggunakan masker,” imbaunya. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....