17 Tim Terbaik PUBG Berkompetisi Dalam Turnamen Resmi PB ESI Poso

oleh -
PB ESI Poso saat memantau turnamen online PUBG. (Foto: Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Sebanyak 17 tim PUBG Mobile berkompetisi dalam turnamen E-sports ke 2 yang digelar oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Poso, Jumat (11/12/2020)

Bekerja sama dengan Kodim 1307 Poso dalam rangka hari juang kartika TNI AD tahun 2020, turnamen berlangsung selama sehari dengan sistem league bertempur dalam 7 match dengan dipandu caster profesional bernama Sary Key asal Jakarta.

Turnamen rencananya akan digelar secara offline, namun karena kondisi pandemi Covid-19 panitia kemudian mengalihkan turnamen secara online atau para peserta bermain dari tempat masing-masing.

Ketua panitia, Ryan Darmawan yang juga sekertaris PB ESI Poso mengatakan, turnamen digelar bertujuan adanya komitmen pengurus ESI agar anak-anak muda Poso yang berbakat bisa diberdayakan dengan baik.

“Seperti janji kami bagaimana kami terus mengkampanyekan bahwa Poso banyak atlet e sports yang harus diberdayakan dengan baik diberi wadah dengan lebih profesional,” ucap Ryan.

Menurut Ryan, ESI Poso terus menggencarkan turnamen untuk anak-anak muda Poso agar tidak terjerumus ke arah perilaku negatif.

Ke depan kata dia, pengurus ESI Poso tak hanya menggelar turnamen game PUBGM saja, namun game e-sports seperti mobile legend, free fire dan game lainnya akan diberikan wadah yang sama.

Pada turnamen kali ini hadir sebagai Juara 1,T-PSO HJM  total poin: 128, Juara 2, PST Poso Cosmetic 107 Poin dan Juara 3 diraih T-PSO 3 Am dengan 86 Poin.

Untuk Most Kill diraih oleh PSO Mezotik dengan jumlah 23 kill  dan atlet terbaik jatuh kepada PST’Zextic. Para pemenang mendapatkan hadiah jutaan rupiah dan sertifikat ESI Poso yang ditandatangani oleh ketua PB ESI Poso, Letnan Kolonel Inf Gusti Mertayasa. (rdn/ap/fma)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini....