Sukses Turnamen Season 2, PB ESI Poso Targetkan Atlet Daerah Berkompetisi di Skala Nasional

oleh -
PB ESI Poso bersama panitia penyelenggara berpose usai menyerahkan hadiah kepada pemenang turnamen PUBG Online Match, Jumat (11/12/2020). (Foto: Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Pengurus Besar Elektronik Sports Indonesia (PB ESI) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sukses mengelar turnamen E-Sport Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile season ke 2, Jumat (11/12/2020).

Turnamen yang berlangsung sehari dengan sistem league dalam 7 match itu, T-PSO berhasil mengumpulkan poin terbanyak sebanyak 128 point mengalahkan tim PST Poso Cosmetic diperingkat ke dua dengan 107 poin disusul juara 3 T-PSO 3 AM 86 poin.

Panitia kemudian menempatkan most kill kepada PSO Mezotik dan atlet terbaik jatuh kepada PST’Zextic. Para pemenang mendapatkan hadiah jutaan rupiah dan sertifikat ESI Poso.

Usai menyerahkan hadiah pada acara penutupan turnamen, Komandan Kodim (Dandim) 1307 Poso, Letnan Kolonel Inf Gusti Mertayasa yang juga ketua PB ESI Poso mengatakan, pihaknya berencana dengan niat baik membawa tim-tim E-sports Poso bisa berlaga di kompetisi skala nasional bahkan internasional.

“Target kami kita sama-sama berusaha, anak Poso punya atlet e-sports pergi bertanding ke tingkat nasional, bahkan kalau perlu ke internasional,” ucap Gusti Mertayasa disambut tepuk tangan meriah oleh para tim e-sports PUBG dan para pengurus PB ESI Poso.

Menurut Gusti, hal itu disampaikan karena melihat antusias anak-anak Poso yang punya bakat di bidang olah raga elektronik. Bahkan Gusti mengakui, hal citra buruk tentang wilayah Poso akan dihilangkan dengan menunjukan sebuah prestasi.

“Poso itu punya potensi anak-anaknya kami berusaha berikan wadah terbaik bagi atlet e-sports,” pungkasnya. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 46 times, 1 visits today)