Tim Pemenangan Paslon Pilkada Sigi Komitmen Jaga Kamtibmas dan Protokol Kesehatan

oleh -
Tim pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01 dan 02 menandatangani deklarasi Pilkada damai disaksikan langsung Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama, Sabtu (12/12/2020). (Foto: Mohammad Sobirin/KabarSelebes.ID)

SIGI, Kabar Selebes – Tim pemenangan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sigi nomor urut 01 dan 02, berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas serta protokol kesehatan pasca pemungutan suara 9 Desember. Kesepakatan komitmen itu terjalin melalui rapat koordinasi yang digelar di Mapolres Sigi, Sabtu (12/12/2020).

Dalam sambutannya Kapolres Sigi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yoga Priyahutama memita agar seluruh tim pemenangan dapat mengkoordinir seluruh relawan dan masyarakat pendukungnya. Baik dalam menjaga Kamtibmas maupun dalam proses penerapan protokol kesehatan.

“Mari kita menahan diri, menunggu hasil resmi dari KPU sebagai penyelenggara serta menaati seluruh proses dan tahapan,” kata Yoga.

Dirinya juga meminta agar tidak ada lagi sindiran yang dilontarkan melalui media sosial, sehingga dapat menciptakan kegaduhan.

“Pilkada telah usai, yang ada saat ini seluruhnya masyarakat Sigi. Tidak ada lagi 01 atau 02,” imbuhnya.

Para tim pemenang yang hadir juga diminta untuk tidak berlebihan dalam meluapkan kemenangan berdasarkan hitung cepat di masing-masing posko pemenangan.

“Jangan melakukan euforia berlebihan, sehingga menyebabkan adanya ketersinggungan. Sekali lagi kita tunggu hasil resmi dari KPU,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, kedua tim pemenangan juga menyatakan diri siap untuk melaksanakan Pilkada damai dengan menandatangani bersama deklarasi Pilkada damai. (sob/ap/fma).

Laporan: Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....