Perayaan Natal Jemaat GBI Bungku, Penuh Suka Cita dan Terapkan Prokes

oleh -
Suasana perayaan Natal 2020, oleh jemaat GBI Bungku di kompleks KTM, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali pada Sabtu (12/12/2020) petang. (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Jemaat Gereja Bethany Indonesia (GBI) House of Restoration Bungku, melaksanakan perayaan Natal 2020, ditengah pandemi Covid-19 dengan penuh sukacita dan tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Tidak hanya itu, dalam perayaan Natal tersebut, Jemaat GBI memberlakukan pengukuran suhu tubuh sesuai anjuran pemerintah.

Perayaan Natal dilaksanakan di kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali pada Sabtu (12/12/2020) petang.

Para jemaat merayakan sukacita Natal dengan penuh semangat dan menyanyikan lagu pujian rohani dengan penuh hikmat. Apalagi dalam khotbah yang dibawakan Ps. Dr. Hendra Bujung MTh, MPd.K sangat menginspirasi jemaat.

Dikatakannya, bahwa jemaat GBI Bungku adalah umat pilihan Allah sesuai tema Natal yaitu The Chosen (Yang Terpilih).

Diambil dalam Alkitab 1 Petrus 2 Ayat 9-10 yaitu Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, Imamat yang Rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib. kamu, yang dahulu bukan umat Allah tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.

“Sekarang kita sudah menjadi terang di dalam Tuhan, sekarang kita sudah menjadi umat Allah, sekarang kita sudah dikasihani dan hanya Putra Natal yang bisa memberikan identitas ini,” jelasnya.

Olehnya, Pendeta dari GBI kota Palu ini mengajak jemaat agar selalu mengucap syukur dalam kondisi apapun termasuk dalam situasi saat ini yang sedang melanda dunia yakni Covid-19.

Dikatakannya, senyum di wajah harus selalu terpancar sebagai bukti bahwa kita selalu mengucap syukur atas apa yang sudah Tuhan berikan atas hidup kita.

“Jadi, mari lewat renungan Natal malam ini hormati kasih karunia Tuhan, hargai apa yang sudah Tuhan tentukan atas kita semua bahwa kita adalah bangsa yang terpilih dan semua itu hanya karena berkat dan kasih karunia Tuhan yang besar dan luar biasa,” terangnya.

Camat Bungku Tengah, Mohammad Asfar, dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan perayaan Natal 2020, yang dilaksanakan GBI Bungku.

Ia mengimbau agar toleransi umat beragama terus dijaga sebagai bangsa yang besar dan majemuk, beragam agama dan suku harus saling menghormati antara satu dengan lainnya, khususnya di Bungku Tengah.

“Saya mengharapkan kepada kita semua untuk saling menjaga toleransi ini. Olehnya, atas nama pemerintah Kecamatan Bungku Tengah mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2020 dan menyongsong Tahun Baru 2021,” ujarnya.

Demikian pula atasnama jemaat GBI House of Restoration Bungku yang diwakili Pdt Jefri C Sondakh, menyampaikan terimakasih tak terhingga atas waktu dan kehadiran Camat Bungku Tengah.

“Kami atas nama jemaat GBI Bungku menyampaikan terimakasih kepada Pak Camat telah berkesempatan hadir pada perayaan Natal ini, sehat selalu dan sukses terus Tuhan memberkati kita semua,” ungkapnya.

Pada perayaan Natal tersebut, dihadiri pula oleh Kapolsek Bungku Tengah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Avanzet Rapar, perwakilan pemerintah Desa Bahomohoni, dan undangan lainnya. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....