Seorang Warga Palu Nyaris Tewas Diterkam Buaya, Begini Ceritanya

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Nasib naas menimpa Haris Tasmuri (50 th) warga kelurahan Nunu, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pasalnya dia diterkam buaya muara sungai Palu ketika tengah mandi atau berenang di laut teluk Palu, sekitar jalan Cut Mutia, sekitar pukul 07:30 Wita, Minggu (13/12/2020) .

“Tiba-tiba tidak tau dari mana, dia sendiri, tiba-tiba langsung digigit tangan kanannya,” kata Kaswoto (52 th) kakak kandung Aris kepada KabarSelebes.ID menceritakan pengakuan dari sang adik.

Merasa terancam korban melakukan perlawanan menggunakan tangan kirinya. Hingga akhirnya bisa  melepaskan diri untuk naik ke bibir pantai dan langsung di bawa oleh masyarakat ke rumah Sakit Undata Kota Palu.

Akibat kejadian, tangan kiri Korban Luka parah akibat terkoyak oleh gigitan binatang buas itu.

“Menurut dokter katanya sekarang kini harus di operasi dan tangan kanannya ini remuk, mudah-mudahan masih bisa dijahit karena tulangnya sudah remuk” ujar Kaswoto.

Kata Kaswoto, sang adik yang pekerjaan setiap hari sebagai penjual mainan itu, memang sering mandi di laut setiap hari Minggu. Selain untuk berenang juga sekalian untuk refleksi karena korban yang memiliki riwayat penyakit asam urat.

“Biasanya dia nda disitu, kan sudah ada larangan,  tapi entah kenapa bisa disitu, kalau biasanya sering di kampung nelayan,”  ujarnya.  (ap/fma)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Sukses Turnamen Season 2, PB ESI Poso Targetkan Atlet Daerah Berkompetisi di Skala Nasional

POSO, Kabar Selebes - Pengurus Besar Elektronik Sports Indonesia (PB ESI) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah,...

Close