Tokoh Agama Poso Nyatakan Mendukung BNN Berantas Narkoba

oleh -
Kepala BNN Poso, AKBP Kahar Muzakir dan Humas BNN Poso saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua MUI Poso yang membahas progam P4GN. (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Tokoh agama di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) nyatakan dukungannya terhadap program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Badan Narkotika Nasional (BNN) Poso.

Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Poso, H. Supuruna saat saat bertandang ke Kantor BNN Poso, Senin (14/12/2020), mengaku mendukung sepenuhnya pemberantasan narkoba.

“Tentunya kami berharap agar BNN Poso selalu menjalin komunikasi dan melibatkan tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama dalam mewujudkan program P4GN,” ujarnya.

Kedatangan Ketua FKUB Poso itu, juga dalam rangka memperkuat toleransi melalui kerjasama dan sinergitas program BNN dan FKUB.

Ketua FKUB Poso diterima langsung oleh Kepala BNN Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kahar Muzakir didampingi Hilman Maku selaku Humas BNN Poso bersama sejumlah pejabat lainnya.

Pernyataan mendukung terhadap pemberantasan narkoba juga disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Poso, Arifin Tuamaka saat menerima kunjungan di kediamannya belum lama ini.

Kepada awak media ini, Humas BNN Poso, Hilman Maku, menyampaikan jika BNN tidak mampu untuk bekerja sendiri dalm rangka pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di Poso.

“Karna itu kami semua perlu bersama-sama, melalui peran serta tokoh agama pihaknya optimistis pencegahan narkoba akan bisa dilakukan hingga ke tingkat desa bahkan lingkungan terkecil,” kata Hilman.

Ia berharap, alim ulama dan kyai bisa sampai ke desa-desa untuk meneruskan amanah ini, menjaga lingkungan masing-masing dari peredaran narkotika, sehingga Kabupaten Poso bisa makin bersinar, bersih dari narkoba. (rdn/rlm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....