Polres Sigi Kawal Ketat Pendistribusian 34 Kotak Suara

oleh -
Proses pengawalan kotak suara yang dilakukan personel Polres Sigi. (Foto : doc Humas Polres Sigi)

SIGI, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Sigi lakukan pengawalan ketat terhadap pendistribusian 34 kotak suara hasil penghitungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dari PPK Lindu ke Kantor KPU Sigi.

Pengawalan ketat tersebut sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas hingga ke tahap rekapitulasi di KPU.

Pengawalan tersebut dipimpin langsung Inspektur Polisi Dua (Ipda) Yakobus didampingi Ketua PPK Mekar serta Panwascam Lindu.

Kapolres Sigi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yoga Priyahutama, mengatakan untuk pengamanan dan pengawalan logistik dilakukan hingga ke Kantor KPU Sigi dalam keadaan aman dan baik.

“Kepolisian dibantu TNI serta KPU dan Bawaslu secara maksimal mengamankan maupun mengawal pergeseran kotak suara yang telah berisi hasil pemungutan suara tersebut serta berlangsung aman hingga seluruh kotak suara sudah berada di masing masing PPK,” kata Yoga, Senin (14/12/2020).

Diketahui surat suara yang sudah masuk di Kantor KPU Sigi sudah berasal dari tujuh PPK, yakni Kecamatan Biromaru, Kecamatan Tanabulava, Kecamatan Gumbasa, Kecamatan Dolo, Kecamatan Kinovaro, Kecamatan Pipikoro, dan Kecamatan Lindu. (sob/rlm)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 23 times, 1 visits today)